Tek biro pengadaan 1,6 miliar yen dari Jafco et al., "VC dan ICO hidup berdampingan [auto translation from japanese, jp.techcrunch.com]


[asli disini]

Tech Bureau mengumpulkan sekitar 1,6 miliar yen pada putaran Seri B. Metode pengadaan adalah alokasi pihak ketiga, kemitraan investasi yang dioperasikan oleh JAFCO sekitar 1,5 miliar yen, underwriting sekitar 100 juta yen oleh Infoteria . Dana yang diperoleh akan digunakan untuk memperbaiki dan memperluas bisnis termasuk pertukaran mata uang virtual perusahaan ZAI dan monte blok teknologi pribadi. Jumlah pengadaan kumulatif perusahaan sampai saat ini sekitar 2,54 miliar yen.

Seperti yang Anda ketahui, JAFCO adalah modal ventura terbesar di Jepang (VC) dan standar pemeriksaan juga ketat. Butuh waktu beberapa bulan untuk bernegosiasi dan menyelidiki investasi tersebut, dan presiden Jaafko Toyoki Shinichi sendiri berpartisipasi dalam pemeriksaan tersebut. Selain itu, Infoteria, yang diinvestasikan saat ini, juga berpartisipasi dalam penggalangan dana yang dilakukan pada bulan April 2016, yang bertujuan untuk melakukan sinergi dalam bisnis terkait rantai blok.

Di Biro Tek, item berikut dikutip sebagai penggunaan dana yang dibeli.

Perluasan basis manajemen, penguatan personil
Perluasan infrastruktur dan layanan ZAI Exchange
Layanan Cloud tipe BaaS CloudChain dipelihara dengan teknologi mijin blok empuk
Perluasan lisensi mijin dan sistem penjualan CloudChain di seluruh dunia
Perluasan basis AS, pembentukan basis Eropa dan Asia. Swiss, Singapura, Malaysia dan sebagainya.
Investasi bisnis baru dan M & A
Yang pertama dalam daftar adalah basis manajemen, yang kedua adalah perluasan pertukaran mata uang virtual Zaif. Berdasarkan undang-undang mata uang virtual (revisi undang-undang pelunasan dana) yang mulai berlaku pada bulan April 2017, operasi pertukaran mata uang virtual Zaif akan berada di bawah pengawasan Badan Jasa Keuangan, namun seiring dengan itu, penguatan basis keuangan diperlukan. , Audit dan biaya lainnya akan meningkat. Salah satu alasan untuk mengumpulkan dana adalah kepatuhan terhadap peraturan sebagai pertukaran.

Layanan Cloud tipe BaaS oleh teknologi private block chain mijin CloudChain menyediakan fungsi mijin sebagai layanan cloud komersial.

COMSA mengumpulkan dana dengan "diri sendiri"

Meski tidak terdaftar di daftar penggunaan dana yang terkumpul, maka perlu dibicarakan COMSA ( artikel terkait ). Ini adalah sistem yang sepenuhnya memanfaatkan produk perusahaannya (Zaif, mijin) dan pengalaman dan bukan penggunaan langsung, tapi juga masalah yang sangat terkait dengan pembiayaan ini.

COMSA adalah platform yang diluncurkan oleh ICO (Initial Coin Offering, menerbitkan dan menjual token yang menggunakan teknologi teknologi mata uang virtual). Pengembangan sistem COMSA sendiri dan operasi servis COMSA yang kompatibel diperpanjang dikatakan dibeli oleh ICO milik COMSA secara terpisah dari pengadaan pembiayaan ini. "Perusahaannya adalah OS dan COMSA seperti sebuah aplikasi," jelas direktur perwakilan Takubiruo, Takaya Asayama. Organisasi perusahaan yang disebut Tech Bureau dan COMSA akan mengelola dana secara terpisah.

Pada tanggal 5 September, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa investor swasta Kotaro Chiba menginvestasikan koin senilai satu juta dolar secara langsung melawan platform ICO. Selain itu, tiga investor institusional telah mengumumkan bahwa mereka akan berkontribusi . Dana dikumpulkan di COMSA dalam rekening terpisah dari dana yang diperoleh melalui penjatahan pihak ketiga.

"ICO tidak bersaing dengan VC, melainkan bisa hidup berdampingan dan berkembang"

Bisa dikatakan bahwa ICO belum bisa dipahami dengan baik di dunia. Asayama mengatakan, "Kelebihan ICO adalah efektivitas jaringan, dan efisiensi ekonomi token bagus." Mudah untuk berpartisipasi dalam ICO dengan menggunakan mata uang virtual, di luar batas, dan partisipasi tidak hanya di investor institusi tetapi juga pada individu. Peserta ICO juga merupakan pengguna awal proyek yang diluncurkan di ICO. Hal ini dimungkinkan untuk mengatur baik dana dan jaringan pelanggan pada tahap awal dengan memulai roket. Inilah nilai ICO.

Meskipun ada beberapa taktik seperti VC menjadi tidak populer jika ICO cukup berkembang, "VC dan ICO tidak bersaing seperti yang dirasakan oleh publik, namun mereka dapat berkolaborasi dan hidup berdampingan" Dijelaskan Mr Asayama. Sebenarnya, ini adalah bukti bahwa Jaafco, VC terbesar di Jepang, berinvestasi di Tech Bureau yang mempromosikan COMSA, dan investor individual Kotaro Chiba berkontribusi terhadap COMSA. Dapat dikatakan bahwa kredibilitas sosial sebuah perusahaan yang menilai VC ketat yang diinvestasikan juga memainkan peran positif bagi peserta ICO.

Efisiensi ICO dapat dimanfaatkan dalam beberapa kasus. Popularitas terlalu panas, dan transaksi yang curang juga meningkat. Ada juga banyak proyek ICO dimana produk tidak diluncurkan. Probabilitas sukses proyek yang rendah tidak selalu buruk, juga memungkinkan untuk menantang proyek petualangan, dan ini mirip dengan cerita bahwa probabilitas startup yang sukses kecil. Namun, dalam kasus ICO, ada beberapa kasus dimana dana seperti ratusan juta yen dapat diperoleh walaupun tidak ada produk pada tahap konsep, dan ada struktur yang cenderung menimbulkan bahaya moral, khususnya.

Ada banyak gerakan baru-baru ini di berbagai negara di sekitar ICO. Pada tanggal 25 Juli, Securities and Exchange Commission (SEC) AS menempatkan DAO pada tahun 2016 sebagai "tunduk pada peraturan untuk sekuritas," dan ICO serupa menunjukkan arahan untuk mengatur. Otoritas regulasi di Singapura dan Kanada juga telah membuat kebijakan serupa. Pada tanggal 4 September, Bank Rakyat China, bank sentral China, mengambil tindakan tegas untuk menarik ICO domestik China secara seragam sebagai "kecurangan mayoritas", bahkan setelah menyelidiki kasus-kasus sebelumnya dan dalam beberapa kasus membayar kembali Itu Pada hari yang sama, Bank Sentral Federasi Rusia juga menerbitkan dokumen yang memperingatkan bahwa mata uang virtual dan ICO "berisiko tinggi". Dari peringatan terhadap overheating ICO, otoritas pengatur masing-masing negara bergerak. Bukan hanya pembicaraan yang lebih ketat tapi orang Estonia mengumumkan rencana ICO yang disetujui pemerintah pada 22 Agustus.

Bicara kembali ke COMSA, Biro Tek menjelaskan bahwa ini adalah posisi untuk menciptakan kisah sukses dengan berfokus pada kasus-kasus di mana "bisnis" ada. COMSA membentuk Dewan ICO untuk memeriksa kasus ICO, dan khususnya proyek utamanya akan melaksanakan proyek dengan probabilitas keberhasilan yang tinggi pada tahap awal. Kami akan merancang token yang tidak sesuai dengan sekuritas berdasarkan standar SEC AS (misalnya token yang mengurangi biaya pemakaian saat menggunakan layanan).

Penguatan peraturan di luar negeri tersebut di atas ditargetkan untuk transaksi penipuan dan tolok ukur karakter yang serupa dengan sekuritas. Untuk ICO sehat itu tidak begitu, "Ini adalah langkah yang lebih baik," Asayama menjelaskan.

Tech biro telah melakukan banyak upaya dengan kata kunci token ekonomi sejauh ini. Layanan penerbitan Token Zaica, BitGirls yang merupakan kartu perdagangan jenis ICO untuk mendukung telur talenta, dan token Zaif didistribusikan ke pengguna Zaif yang sangat baik. COMSA dapat dikatakan sebagai proyek yang memperkenalkan temuan yang diperoleh dari usaha ini.

Saya ingin berharap bahwa kegiatan masa depan perusahaan setelah seri B akan mengumpulkan pengalaman, pengetahuan dan kisah sukses di bidang ICO dan ekonomi token.



Lebih

Postingan populer dari blog ini

PreSALE dan ICO COMSA Indonesia

[Video Manual] Bonus 14%! How to take part in COMSA ICO? Buy CMS token with Ethereum and NEM!